Pantun Perkenalan Untuk Teman, Guru, Cowok, Cewek di Depan Kelas

Perkenalan merupakan awal dari persahabatan. Dengen mengenal satu sama lain, akan tumbuh rasa sayang.

Maka dari itu, ada orang yang mengatakan, “Tak kenal maka tak sayang.”




1. Pantun perkenalan di depan kelas



Pucuk merah tumbuh di taman,
Bibit salam ditancapkan.
Salam kenal teman-teman,
Assalamu alaikum aku ucapkan.

Burung nuri terbang ke awan,
Pulang bangau ke tempat asal.
Senang hati bisa berkawan,
Dari [Bandung] saya berasal.

Sungguh bahagia di hari raya,
Ada kopi mana rotinya.
[Gina Hayana] itulah nama saya,
[makan baso] itulah hobinya.

Tanjung Pinang banyak kelokan,
Masih kecil tulangnya rawan.
Alangkah senang bisa berkenalan,
Banyak saudara banyaklah kawan.

Irian cenderawasih.
Sekian dan terimakasih,



2. Pantun perkenalan Guru Kepada Muridnya




Senja hari sudah petang,
Anak rusa lari mengejar.
Kami ucapkan selamat datang,
Niatkan hati untuk belajar.

Air dingin, badan menggigil,
Sabun habis apa gantinya.
Ibu Sri, ibu dipanggil,
Salam kenal untuk semua.

Burung perkutut terbang ke rawa,
Anak Jawa memetik salak.
Jangan takut dengan saya,
Saya ini guru yang tidak galak.

Salak bukan sembarang salak,
Salak kecil di dekat nanas.
Galak bukan sembarang galak,
Galak saya pada anak yang malas.


3. Pantun Perkenalan Kelompok





Bendera berkibar ditancapkan,
Tancap kuat di tanah berbatu.
Assalamu alaikum kami ucapkan,
kami ber[tiga] dari kelompok satu.

Bunga mekar mulai bersemi,
Kalau mekar amat indahnya.
Kini tiba giliran kami,
Kami dari kelompok tiga.

Kalau sudah musim bersemi,
Tercium harum di sana sini.
Kelompok [A] itulah kami,
Izinkan kami memberikan presentasi.

Cukup sekian dari kami,
Atas perhatiannya, terimakasih.



4. Pantun Perkenalan Dengan Teman



Air minum dari telaga,
Indah rumah milik si kaya.
Assalamu alaikum salam pembuka,
Perkenalkan [Hesti] adalah nama saya.

Kalau tiba di hari raya,
Baju baru ada di mana.
Kalau boleh aku bertanya,
Hesti yang baik dari mana?

Bukan kuda tapi gazal,
Gasing putar disebut panggal.
Dari [Padang] saya berasal,
Di [Kampung Sembilan] saya tinggal.

Kalau pasar ada sepatu,
Sepatu hilang dalam kemahmu.
Kalau memang ada waktu,
Kapan-kapan aku main ke rumahmu.

Burung kutilang murai batu,
Ikan sepat pandai berenang.
Silakan datang ke rumah aku,
Kehadiranmu membuatku senang.


5. Pantun Perkenalan Buat Cowok



Sungguh lezat soto koya,
Makan semangkok dekat terminal.
Salam takzim dari saya,
Teman sekelas yang ingin kenal.

Anggrek mekar bukan benalu,
Di pohon mangga tolong ikatkan.
Ingin berkenalan tapi malu,
Lewat pantun aku wakilkan.

Rasa jamu selalu pahit,
Gadis solo memakai batik.
Kukirim pantun hanya sebait,
Kukirim sebagai niat baik.

Ikan rawa ikan tenggiri,
Pempek enak sekali.
Pasti bahagia di dalam hati,
Jika kau terima pertemanan ini.

Dari mana datangnya santan,
Dari kelapa kebun Selatan.
Dari mana datangnya persahabatan,
Dari pantun menuju perkenalan.


6. Pantun Perkenalan Buat Cewek/ Wanita



Kembang melati kembang setaman,
Amat indah burung gelatik.
Maksud hati ingin berkenalan,
Dengan adik berkerudung cantik.

Perahu sampan dari hulu,
Bambu diikat apa namanya?
Kalau boleh aku tahu,
Adik cantik siapa namanya?

Kelokan bukan sembarang kelokan,
Kelokan jauh ke Tanjung Pinang.
Kenalan bukan sekedar kenalan
Maksud hati ingin meminang.

Untuk apa berjalan-jalan,
Kalau tidak ada oleh-olehnya.
Untuk apa sekedar berkenalan,
Kalau hanya menumpuk dosa.

Terbang melayang burung camar,
Camar hingga di pelabuhan.
Sudah kenal langsung dilamar,
Sudah dilamar langsung dibahagiakan.

Buah mangga buah kedondong...
Kenalan dong..

Jalan-jalan ke kota Palu.
Kalau kenalan jangan malu.

Selasih pisang raja.
Kenalan sih boleh saja.

.
.
.

Asyik ya kalau kamu sudah punya pantun. Di sini memang tempatnya pantun. Dari pantun cinta hingga pantun jomblo bahagia tersedia.

Pantunnya juga bukan pantun hasil copas. Tapi hasil karya sendiri.

Jadi kalau kamu baca pantun-pantun di pantuncinta2000.blogspot.com, pasti semuanya pantun yang baru.

O yah, jangan lupa, kalau kenalan kasih pantun yang lucu-lucu. Supaya temanmu nanti bisa tertawa. Bisa bahagia.

Coba lihat di bawah ini. Banyak sekali pilihan pantunnya. Puisi juga ada. Kata-kata indah juga ada. Ya semuanya untuk kamu. Iya, kamu... [3/09/76]
Next Post Previous Post