buatlah 10 kalimat yang memiliki keterangan waktu dan tempat

Soal

buatlah 10 kalimat yang memiliki keterangan waktu dan tempat

Jawaban :
  1. Saya akan bertemu dengan Anda pukul 10 pagi di kafe dekat kantor.
  2. Kemarin saya bersepeda di taman selama satu jam.
  3. Nanti malam, saya akan menonton konser di stadion besar.
  4. Minggu depan, saya akan berkunjung ke rumah nenek di desa.
  5. Beberapa bulan yang lalu, saya menghabiskan liburan di pantai selama seminggu.
  6. Setiap hari, saya berolahraga di gym dekat rumah saya.
  7. Saat ini saya sedang menulis di kamar saya di apartemen.
  8. Tahun lalu, saya menghadiri konferensi di hotel mewah di kota besar.
  9. Besok pagi, saya akan mengikuti tes di kampus.
  10. Pada musim dingin, saya selalu pergi berlibur ke pegunungan bersalju.
Penjelasan:

  1. Kalimat ini menyatakan waktu dan tempat pertemuan, yaitu pukul 10 pagi di kafe dekat kantor.
  2. Kalimat ini menunjukkan waktu dan tempat kegiatan bersepeda, yaitu kemarin di taman.
  3. Kalimat ini menyatakan waktu dan tempat kegiatan menonton konser, yaitu nanti malam di stadion besar.
  4. Kalimat ini menyatakan waktu dan tempat kunjungan, yaitu minggu depan ke rumah nenek di desa.
  5. Kalimat ini menunjukkan waktu dan tempat liburan, yaitu beberapa bulan yang lalu di pantai selama seminggu.
  6. Kalimat ini menyatakan waktu dan tempat kegiatan olahraga, yaitu setiap hari di gym dekat rumah.
  7. Kalimat ini menyatakan waktu dan tempat aktivitas saat ini, yaitu menulis di kamar di apartemen.
  8. Kalimat ini menunjukkan waktu dan tempat kegiatan konferensi, yaitu tahun lalu di hotel mewah di kota besar.
  9. Kalimat ini menyatakan waktu dan tempat tes yang akan diikuti, yaitu besok pagi di kampus.
  10. Kalimat ini menunjukkan waktu dan tempat liburan, yaitu pada musim dingin ke pegunungan bersalju.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url