Kembangkan Ide Pokok BERSEPEDA Adalah Kegiatan Kesukaanku

Kembangkan ide pokok berikut ini menjadi sebuah paragraf.
  • Bersepeda Adalah Kegiatan Kesukaanku
  • Aku Bersepeda Pada Sore Hari
  • Aku Bersepeda Keliling Desa


Jawaban:

1. Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku.


Contoh 1

Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Bersepeda dapat mengencangkan otot-otot. Bersepeda merupakan kegiatan rekreasi sekaligus olahraga. Dengan bersepeda kita tidak hanya senang akan tetapi juga sehat.


Contoh 2

Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Hampir setiap hari aku bersepeda. Hatiku sangat senang dan gembira. Bersepeda juga bisa menyehatkan tubuh. Mengeluarkan keringat dengan racun racun.



Contoh 3

Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Aku bisa seperti bersepeda semenjak kecil. Ayahku mengajariku bagaimana bersepeda dengan baik. Sekarang tentunya aku sudah lihat bersepeda. Aku sangat senang karena saya aku membelikan sebuah sepeda baru.



Contoh 4

Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Hampir setiap hari aku bersepeda. Biasanya aku mengajak teman-teman untuk bersepeda bersama. Dengan adanya teman kegiatan bersepeda semakin menggembirakan.



Contoh 5

Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Sayangnya sepeda-ku rusak. Ayah sudah berjanji untuk membelikan sepeda yang baru. Hatiku sangat senang mendengarnya.



Contoh 6

Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Sekarang orang banyak yang bersepeda. Sepeda adalah kegiatan sekaligus olahraga. Dengan bersepeda badan kita menjadi sehat.




Contoh 7

Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Aku mempunyai dua sepeda. Satu sepeda kecil yang kupakai untuk belajar dahulu. Dan satu sepeda lagi merupakan sepeda yang besar yang baru diberikan oleh ayah.



Contoh 8

Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Aku bersepeda bersama teman-temanku. Aku mengelilingi desa dan kampung dan menikmati pemandangan. Bersepeda membuat hatiku gembira. Selain itu bersepeda juga membuat tubuh ini selalu sehat.



Contoh 9

Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Aku bersepeda seorang diri. Setiap hari aku melewati jalan perkampungan dengan sepedaku ini. Banyak manfaat yang kamu rasakan dengan bersepeda. Salah satunya ialah badan selalu bugar.



Contoh 10

Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Selain menyenangkan bersepeda juga menyehatkan. Setiap hari aku bersepeda agar badanku berkeringat. Sehari saja tidak bersepeda, aku merasa badanku kurang segar.

2. Aku Bersepeda Pada Sore Hari


Contoh 1

Aku bersepeda pada sore hari. Setelah shalat ashar Aku langsung mengambil sepedaku. Dan bersama teman-teman aku menjelajahi desa di sekelilingku. Bersepeda merupakan kegiatan yang benar-benar menyenangkan.


Contoh 2

Aku bersepeda pada sore hari. Aku menghabiskan waktu selama hampir 2 jam. Apabila matahari hampir tenggelam aku pun pulang. Bersepeda di sore hari benar-benar menyenangkan.


Contoh 3

Aku bersepeda pada sore hari. Aku melewati satu jalan yang sangat aku sukai. Jalan itu ber lika-liku tetapi pemandangannya sangat indah. Di kanan kirinya terdapat sawah. Pemandangan yang hijau itu sungguh menyegarkan.


Contoh 4

Aku bersepeda pada sore hari. Aku akan melewati beberapa jalan. Tak terasa waktu pun semakin sore. Sebelum maghrib tiba aku sudah sampai di rumah.


Contoh 5

Aku bersepeda pada sore hari. Biasanya aku hanya seorang diri. Aku akan melewati beberapa jalan kemudian memutar kembali. Kegiatan bersepeda membuatku bersemangat. Selain itu tubuh pun terasa sangat segar.


Contoh 6

Aku bersepeda pada sore hari. Biasanya aku mengajak temanku untuk bersepeda bersama. Bersepeda di sore hari sungguh menyenangkan. Aku biasanya melewati tempat-tempat yang indah.


Contoh 7

Aku bersepeda pada sore hari. Suasana di sore hari sungguh menyenangkan. Aku biasanya bersepeda sampai dua jam. Tak lupa membawa sebotol air minum. Aku biasanya istirahat sebentar di tepi sawah yang pemandangannya sangat indah.


Contoh 8

Aku bersepeda pada sore hari. Cahaya matahari sore tidak begitu menyengat sehingga sangat nyaman saat bersepeda. Walaupun tak begitu lama, bersepeda di sore hari menjaga badanku selalu bugar.


Contoh 9

Aku bersepeda pada sore hari. Udara di sore hari tidak begitu panas. Aku sungguh menikmati udara sore hari dengan sepedaku ini. Setelah beberapa lama keringat pun akan membasahi tubuhku. Dan ketika angin bertiup aku merasakan tubuhku begitu segar.


Contoh 10

Aku bersepeda pada sore hari. Kadang sendiri kadang-kadang dengan teman. Temanku juga banyak yang senang bersepeda. Sehingga kami kadang-kadang bersepeda bersama.

3. Aku Bersepeda Keliling Desa


Contoh 1

Aku bersepeda keliling desa. Desaku sangatlah asri. Masih banyak pepohonan dan tanaman. Sehingga udaranya begitu segar. Aku terus bersepeda hingga waktu senja. Setelah itu aku pun pulang dan bersiap diri untuk shalat berjamaah magrib.


Contoh 2

Aku bersepeda keliling desa. Suasana desa sungguhlah indah. Dan lebih indah apabila bersepeda di jalan yang menuju persawahan. Tadi padi yang mulai menguning sungguh sedap dipandang mata. Dengan bersepeda aku bisa mengelilingi desaku hingga jauh.


Contoh 3

Aku bersepeda keliling desa. Jalan desaku sudah sangat baik. Hampir seluruh jalan yang sudah di aspal. Kecuali jalan jalan yang menuju sawah dan ladang. Namun demikian jalan tersebut sangat mudah dilalui dengan sepeda.


Contoh 4

Aku bersepeda keliling desa. Desaku tidaklah terlalu luas. Sehingga aku bisa mengelilinginya dengan sepedaku. Kalau lupa aku membawa sebotol air minum. Sehingga aku tidak kehausan ketika bersepeda keliling desa.


Contoh 5

Aku bersepeda keliling desa. Di desaku banyak sekali tempat-tempat yang indah. Aku sering mengunjunginya dengan sepedaku ini. Dan aku menikmatinya dengan hati yang bersyukur.


Contoh 6

Aku bersepeda keliling desa. Desaku sangatlah indah. Dengan bersepeda aku bisa menikmatinya semauku. Kadang aku menikmati sungainya yang mengalir. Kadang-kadang menikmati kebun-kebunnya yang hijau. Bersepeda berkeliling desa memang sangat menyenangkan.


Contoh 7

Aku bersepeda keliling desa. Aku bersepeda setiap sore. Kecuali di hari libur, aku bersepeda di pagi hari. Dengan sepeda kecilku, aku berkeliling desa yang masih asri. Udaranya masih bersih. Bersepeda di desa bisa membuat tubuh semakin sehat.


Contoh 8

Aku bersepeda keliling desa. Bersama teman-temanku, aku mengitari desaku yang tak terlalu luas. Susananya sangat asri dan nyaman.


Baca juga:


Itulah beberapa contoh bagaimana mengembangkan ide pokok tentang bersepeda adalah kegiatan kesukaanku.

Next Post Previous Post