Buatlah paragraf NARASI dengan tema BELAJAR di rumah

Di bawah ini merupakan contoh paragraf narasi dengan tema belajar di rumah

1.
Pagi itu Tina telah menyiapkan segalanya. Di meja belajarnya telah tersedia buku, pulpen, dan telepon genggam. Pagi itu adalah hari pertama Tina belajar di rumah. Iya akan terhubung dengan guru dan teman-temannya melalui aplikasi belajar.

2. Meskipun kegiatan belajar mengajar tidak dilakukan secara tatap muka, Roni tetap menyiapkan diri. Pagi itu dia telah mandi dan sarapan. Semua buku pelajaran pun ada di depannya. Kemudian diapun menyalakan handphone nya dan melihat teman-temannya telah siap menerima pelajaran bersama ibu guru.

3. Pagi ini pelajaran mengenai gotong royong. Adi telah bersiap di depan handphonenyanya untuk belajar online. Walaupun belajar dirumah, adik benar-benar disiplin. Ia selalu memperhatikan Apa yang dijelaskan oleh guru. Ia pun mengerjakan tugas tanpa menunda-nunda.


paragraf narasi belajar


4. Selama belajar di rumah banyak hal yang aku pelajari. Antara lain belajar bagaimana menjadi lebih mandiri. Akupun memahami bahwa teknologi sangat penting. Walaupun belajar dari jarak jauh, dengan teknologi kita bisa bertatap muka.

5. Semenjak pandemi Corona, Aku belajar di rumah secara mandiri. Ternyata banyak hal yang kita bisa pelajari di internet. Aku bisa mendapatkan materi pelajaran baik dari YouTube maupun dari website. Asalkan ada kemauan tanda panah Kita bisa belajar di manapun meskipun hanya di rumah.

6. Sari selalu bangun di pagi hari sebelum subuh. Kemudian dia mandi dan mengerjakan salat. Setelah itu dia pun menyiapkan keperluan untuk belajar di rumah.

Ibunya telah menyiapkan kamar agar cari nyaman belajar. Setelah sarapan, Sari segera menyiapkan diri di kamarnya untuk belajar.

7. Hari itu Toni sangat lelah. Banyak sekali tugas yang diberikan oleh gurunya. Tetapi dia tidak mau menyerah. Walaupun dia tidak mengerti, dia akan mencari tahu dari internet.

Doni mencari materi pelajaran melalui YouTube maupun website pendidikan. Dia akan belajar dengan sangat tekun walaupun tak dilihat oleh gurunya.

8. Pagi ini Ani bersiap-siap untuk belajar. Belajar di rumah memerlukan perhatian yang ekstra. Hari ini adalah pelajaran mengenai organ gerak ikan.

Ani mendengarkan penjelasan dari ibu guru melalui aplikasi Zoom. Setelah selesai menjelaskan, ibu guru mempersilakan anak-anak untuk bertanya.

Kemudian Ani bertanya kan mengapa ikan tidak tenggelam walaupun di dalam air?

9. Setiap petang, Budi selalu belajar. Semua buku pelajaran berada di meja belajar. Ibunya akan menemani sampai selesai.

Pertama-tama, Budi akan mengerjakan  PR. Apabila semua tugas telah selesai, Budi melanjutkan dengan mempelajari pelajaran esok hari.

Dia selalu melakukan hal tersebut setiap hari. Sehingga dia menjadi murid yang berprestasi.

10. Aku bukanlah anak yang cerdas. Tetapi aku sangat tekun. Di rumah aku belajar hingga 2 jam setiap hari.

Aku mengerjakan seluruh tugas sekolah. Setelah itu aku membaca buku pelajaran berulang-ulang. Sehingga aku pun banyak hafal berbagai hal.

Belajar merupakan hal yang menyenangkan. Dengan belajar aku  mengetahui banyak hal.

11. Belajar merupakan tugas utama setiap anak. Termasuk diriku. Aku belajar setiap hari di rumah walaupun orang tuaku tak pernah menyuruh.

Aku membaca buku pelajaran. Di sekolah aku lebih mudah memahami apabila telah membaca buku tersebut.

Menurutku belajar sangatlah penting. Dengan belajar Aku berharap bisa meraih cita-citaku di masa depan.

12. Selama belajar di rumah, banyak halangan yang aku dapatkan. Belajar di rumah kadang-kadang sulit berkonsentrasi.

Tetapi aku tak mau menyerah. Aku harus memahami semua pelajaran. Meskipun kondisi rumah kurang mendukung,  aku berusaha h&m belajar meskipun hanya sebentar.

13. Setiap hari aku belajar. Bukan hanya belajar di sekolah, aku juga belajar di rumah.

Biasanya aku belajar di pagi hari setelah salat subuh. Suasana masih hening dan pikiranku masih jernih. Aku bisa menghafal sesuatu lebih cepat di pagi hari.

14. Setiap hari aku belajar satu jam di rumah. Kira-kira pukul delapan, aku mulai mengerjakan tugas yang diberikan oleh guruku.

Dengan mengerjakan tugas setiap hari, semua tugas terasa ringan. Aku tak suka menunda-nunda pekerjaan. Semakin ditunda akan semakin berat.


Pembahasan

Paragraf narasi adalah bentuk paragraf yang berisi uraian cerita tentang sesuatu.

Teks / Paragraf Narasi merupakan teks yang berbentuk tulisan yang bertujuan untuk menceritakan suatu peristiwa atau kejadian sehingga sang pembaca seolah-olah mengalami sendiri kejadian itu

Ciri dari paragraf narasi :  Teks narasi disusun secara kronologis atau patuh pada urutan waktu. Dengan kata lain, teks narasi memberitahu sesuatu kepada pembaca melalui rangkaian peristiwa. 



Sumber:



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url