110 Kata Kata Ingin DIMENGERTI Pasangan dan Dihargai

Betapa banyak kata-kata. Sebagai ungkapan pikiran dan perasaan. Ada kata bijak dan kata mutiara. Entah itu tentang cinta maupun kehidupan.

Dengan kata-kata kita mengungkapkan lelah hati dan perasaan. Bisa melalui puisi mau syair indah.

Dengan kata-kata pula kita bisa mengungkapkan perasaan kita kepada orang lain. Orang yang kita cintai ataupun orang yang tidak kita sukai.

Seperti kata-kata yang menunjukkan ketidaksukaan pada orang yang suka banyak gaya

Bahkan dengan kata-kata kita bisa mendapatkan kebijaksanaan dari orang yang pendiam. Menceritakan berbagai macam keindahan. Baik yang ada di masa kecil remaja maupun masa depan.

Contohnya kata-kata tentang layang-layang. Sebuah ungkapan keindahan tentang Rasa kekanak-kanakan.

Memang kita memerlukan kata-kata untuk berbagai hal. Mulai dari cinta, pekerjaan, motivasi, maupun olahraga.

Dan kali ini kita akan mengumpulkan berbagai macam kalimat. Yang isinya tentang perasaan ingin dimengerti oleh pasangan. 


Kata Bijak Wanita Ingin Dimengerti

kata ingin dimengerti


1.
Bukan sekedar kata-kata Cinta. Yang aku butuhkan adalah pengertian darimu. 

2.
Semakin dalam cinta seseorang,  semakin dia mengerti tentang pasangannya… meskipun tanpa sepatah katapun. 

3.
Aku tak perlu laki-laki yang sempurna. Aku hanya perlu laki-laki yang membuatku merasa bahwa aku adalah satu-satunya untuknya. 

4.
Perhatikanlah kedua bola mata dari wanita. Karena dengan melihatnya kamu akan mengerti apa yang dia rasakan.

5.
Seandainya engkau tidak egois,  engkau pasti bisa memahami apa yang diinginkan oleh wanita.

6.
Kapankah engkau mengerti bahwa diri ini sepenuhnya mencintai dirimu.

7.
Pembuktian cinta bukanlah dengan kata-kata yang romantis. Memahami hati seorang wanita lebih dari puisi yang paling indah.

8.
Aku memerlukan 1 hari dimana aku ingin engkau memasuki hatiku. Agar engkau tahu bahwa di sana ada cinta yang begitu indah. 

9.
Jika anda tidak bisa memahami wanita,  maka engkau tidak menyayanginya. 

10.
Hati yang penyayang akan senantiasa mengerti apa yang diinginkan oleh pasangan.


Tolong Hargai Perasaanku

kata ingin dimengerti


11.
Bukan hanya dirimu yang punya perasaan. Akupun manusia sama seperti dirimu.

12.
Tolong hargai perasaanku. Jangan kau sakiti, jangan kau lukai. 

13.
Untuk apa kau memintaku agar menerima cinta kalau kau hanya menyakiti diriku?

14.
Hatiku bukanlah terbuat dari batu. Aku bisa merasakan sedih, kecewa, luka, karena sikap egoismu.

15.
Hanya orang-orang yang punya pasangan yang mengerti hubungan hujan dengan rindu. Kalau aku cuma mengerti kamu saja sudah cukup. 

16.
Cinta itu ibarat air hujan. Selalu berjalan merendah agar sampai kepada keluarga yang indah.

17.
Jatuh cinta bukanlah tentang bagaimana aku bahagia bersamanya. Namun bagaimana aku bisa memberikan bahagia kepadanya.

18.
Berilah kabar kepadaku. Apakah engkau tak mengerti betapa paniknya diriku jika kehilangan dirimu?

19.
Selama kau sibuk dengan dirimu sendiri engkau tak akan pernah mengerti perasaanku ini. 

20.
Setidaknya kau bisa mengucapkan “terima kasih”.

Kata Pahami Aku

kata ingin dimengerti pahami aku


21.
Tolong pahami,  aku tidak baik-baik saja bila kau jauh dariku.

22.
Aku memperjuangkanmu karena aku tahu bahwa engkau adalah lelaki yang baik hati.

23.
Namun jauh didalam lubuk hatiku aku menyadari bahwa dirimu adalah manusia juga. Bisa tergoda. Bisa berubah pikiran. Bahkan melupakan janjimu yang telah kau ucapkan.

24.
Dan sudah mengabaikan diriku berkali-kali. Walaupun sudah sekian kali aku yakinkan hati,  tetap saja perasaanku mengatakan kau tak lagi menyayangiku. 

25.
Saat kau minta diriku mendampingi,  aku meng-iya-kannya.  Lalu apa alasannya hari ini kau selalu abai terhadap diriku?

26.
Katamu aku lebih baik tanpa dirimu. Aku lebih bahagia bila tak mengharapkanmu. Bagiku, kau tak mencintai diriku. 

27.
Mungkin aku bukan siapa-siapa di mata. Bukan orang yang penting di dalam hidup. 

28.
Sebenarnya aku sudah putus apa. Untuk apa menata yang sudah hancur. Mengabaikan masa depan hanya karena ingin menjadi baik di matamu.

29.
Mungkin aku pernah bersinggah di hatimu namun hanya sesaat. Seperti bunga yang mekar berseri,  ketika  layu engkaupun meninggalkannya. 

30.
Kini engkau melangkah pergi bersama orang yang baru kau pergi. Dan kau sia-siakan orang yang bertahun-tahun telah berjuang. Tidakkah engkau takut akhir dari kisah hidupmu?:


Kata Ingin Dimengerti Suami

ingin dimengerti suami


31.
Oh Tuhan, aku perlu seorang suami yang mau mendengarkan cerita hati ini. 

32.
Telah kumasakan,  kurapikan, dan berdandan. Hanya ingin kau mengerti…

33.
Suami yang baik hati selalu berterima kasih untuk setiap kebaikan yang dilakukan oleh istrinya.

34.
Ingin berkata namun hanya tersimpan di dalamnya ada. Ingin dimengerti tapi dia tidak peduli. 

35.
Terima kasih suamiku! Aku bahagia dengan segala perhatianmu.

36.
Terima kasih telah menjadi suami yang mengerti apa yang aku butuhkan, bukan apa yang aku inginkan. 

37.
Di dalam doaku aku berkata, Semoga Tuhan menjadikan kedua telinga suamiku telinga yang mampu mendengarkan.

38.
Aku tak ingin apa-apa aku hanya agar engkau mengerti perasaan ini.

39.
Namamu selalu kusemogakan dalam doa doaku. Keselamatan untukmu selalu ku mintakan. Dan tentunya aku mohon agar engkau menjadi suami yang perhatian.

40.
Jangan pernah berhenti memperjuangkan diriku. Jangan pula berhenti untuk memahami diriku.

Saling Mengerti dan Menghargai

kata ingin dimengerti dan dihargai


41.
Jika suami istri sudah saling mengerti dan menghargai, selanjutnya adalah memetik kebahagiaan di rumah tangga. 

42.
Kebanyakan orang selalu menuntut ingin dimengerti. Padahal cobalah mengerti orang lain, nanti orang lain mengerti siapa dirimu. 

43.
Kamu berhak untuk selalu menuntut agar dia mengerti dirimu. Namun kamu harus bersiap kecewa. 

44. 
Berterimakasihlah atas setiap kebaikannya. Hargailah setiap setiap pengorbanannya.

45.
Jika engkau berterima kasih, orang lain pun akan mudah berterima kasih kepadamu. 

46.
Menghargai pengorbanannya akan membuat dia berharga.

47.
Bukannya dia tak mau berkorban untukmu. Mungkin selama ini pengorbanannya tak pernah engkau hargai. 

48.
Setengah dari kebahagiaan hidup ada di rumah. Bahagia di rumahnya maka akan mudah bahagia di luar sana.

49.
Seorang laki-laki hanya perlu keteduhan dan kenyamanan bersama wanitanya.

50.
Rumah tangga yang dibangun atas dasar saling pengertian dan saling menghargai akan melahirkan anak-anak yang bahagia.


Kata Kata Ingin Diperhatikan

kata ingin dimengerti


51.
Terkadang kita tak ingin apapun, hanya sekedar perhatian. 

52.
Kalimat “Hai, apa kabar?” darimu sudah cukup memenuhi hatiku dengan ketenangan. 

53.
Setidaknya perasaan ingin diperhatikan memberi sebuah pelajaran bahwa kita tak bisa hidup seorang diri.

54.
Aku selalu rindu perhatian kecil darimu. 

55.
Ketika kamu mendengarkan aku bercerita bagiku Itu adalah sebuah perhatian yang luar biasa.

56.
Aku tahu engkau tidak menyukai ideku. Tapi aku tahu engkau menyukai diriku.

57.
Kadang kita tidak perlu orang yang paham dunia kita, Orang yang mengerti seluk beluk hidup kita. Yang kita perlukan hanyalah seorang yang menerima kita apa adanya.

58.
Tangisan sedih ini bisa membuatku bahagia bila engkau memeluk diriku.

59.
Sekuat apapun seseorang hatinya akan dingin manakala ia kurang mendapatkan perhatian.

60.
Luka di dalam hati bisa disembuhkan ketika ada seseorang yang memberi perhatian,  lebih banyak dari orang lain. 


Mengertilah Jika Ingin Dimengerti

61.
Mengertilah jika ingin dimengerti. Dunia ini bukan hanya milikmu. Kamu hidup bersama yang lain.

62.
Kamu yang selalu menuntut orang lain untuk mengerti,  adalah kamu yang tak mau mengerti keadaan orang lain. 

63.
Jika kamu terluka,  diapun terluka. Cobalah bercermin untuk melihat Siapa dirimu yang sebenarnya.

64.
Sebab apa yang terjadi pada dirimu merupakan cermin dirimu sendiri. Saat kau lembut pada dunia,  dunia pun akan lembut kepadamu.

65.
Kebaikan selalu datang kepada orang-orang yang baik. Dan Kejahatan akan berpulang kepada yang melemparkannya.

66.
Dunia ini begitu kecil di mata orang-orang yang besar.

67.
Aku hanya ingin seseorang yang bersedia memperbaiki diri bersamaku. 

68.
Saat nanti aku kelebihan di jalan ini,  ada dirimu yang menyemangatiku. 

69.
Ketika engkau menerima diriku apa adanya, di situlah aku ingin membalas kebaikanmu. 

70.
Kadangkala aku harus memberi tahu diriku bahwa:  kesibukanmu adalah demi membangun masa depanku. 

Kata Indah Yang Membangun Romantisme Cinta

71.
Hari ini aku menyadari bahwa aku telah jatuh cinta pada orang yang sama setiap hari.

72.
Aku merasa begitu serasi tidur di sampingmu. Bahagia menemani dirimu. Dan merasa berharga saat berjuang untukmu. 

73.
Saat kau buka mata akulah orang yang pertama engkau lihat.

74.
Kan kuberikan senyuman terindah untukmu sepanjang hidupku.

75.
Terimalah diriku. Cintailah.  Dan hargailah.

76.
Tidak ada pekerjaan yang paling sulit kecuali melepaskan dirimu.

77.
Akhirnya aku belajar untuk mencintaimu lebih besar dari cinta yang kau berikan. Sebab aku sadar bahwa semakin besar cinta yang kuberikan, semakin getaran cinta yang kudapatkan.

78.
Kemanapun kau pergi aku tenang. Sebab aku tahu bahwa engkau memiliki hati yang begitu setia.

79.
Aku mencintaimu apa adanya. Menerimamu seluruhnya. Dan kubahagiakan sebatas yang aku bisa.

80.
Cerita cinta ini bukan sebatas kisah. Ia begitu nyata.

.
Ketika kau lelah dengan keadaan,  jangan pernah menyerah. Perlu perjuangan pengorbanan dan kesabaran dalam membangun cinta dan kasih sayang.

Banyaklah berdoa di malam malam yang sunyi. Simpan kebahagiaan itu di dalam hati. Jangan seperti orang-orang yang sok gaya dan pamer. Karena sesungguhnya mereka tidak bahagia.

Orang pendiam bukanlah orang yang kalah. Namun ia mengamati dan berjuang di dalam sunyi. 


Kata Kecewa Pada Suami Yang Tak Mengerti


81.
Ada begitu banyak alasan aku bertahan. 

82.
Wanita mana yang tak bahagia bila pasangannya selalu setia.

83.
Walaupun hidup berdua seolah-olah menjalaninya seorang diri. Begitulah saat orang yang di samping kita tak mau mengerti.

84.
Sepertinya aku kehilangan sumber kebahagiaan ku yang kudapatkan dari dirimu. 

85.
Aku masih meneteskan air mata manakala mengingat dirimu. Karena aku belum melupakanmu. 

86.
Air mata ini telah mengungkapkan segalanya saat kata-kata tak lagi berharga untuk diucapkan.

87.
Lingkaran kuingat selalu menyertai,  mendampingimu Hingga Akhir Masa. Tapi hatiku berkata bahwa bersamamu hanya membuat lelah.

88.
“Cinta itu sulit untuk ditemukan, sulit untuk dijaga, dan sulit untuk dilupakan" 

89.
Semua masalah ini akan berakhir. Biarlah ku tunggu walaupun ku tak tahu kapan aku bertemu dengan saat indah itu. 

90.
Langit biru yang indah bisa berubah menjadi kelabu bila mendung menghalanginya. Begitu juga dengan cinta ini. 

Kebijaksanaan Berkenaan Dengan Perhatian


91.
Anak-anak yang kekurangan curahan cinta akan hidup dalam sifat menuntut, menyalahkan, dan berkeluh kesah.

92.
Sifat ketus, egois, ingin menang sendiri bisa disembuhkan dengan mencurahkan cinta kepadanya.

93.
Terkadang orang yang tidak layak kita cintai adalah orang yang paling membutuhkan cinta kita.

94.
Butuh waktu bertahun-tahun untuk menyembuhkan hatinya kekurangan kasih sayang.

95.
Jangan terlalu berharap banyak kepada orang yang Masa kanak-kanaknya kurang dihargai. 

96. 
Hargailah perasaan orang lain meskipun engkau menganggapnya sepele. Minta jadi orang lain menganggapnya begitu berharga.

97.
Hanya orang-orang terhormat yang menghormati perasaan orang lain.

98.
Belajarlah menghargai sebelum minta dihargai.

99.
Saling menghargai dan saling mengerti adalah kebutuhan setiap Insan di muka bumi ini. 

100.
Kalau kamu tidak bisa menghargai orang lain, bagaimana orang lain bisa menghargai dirimu?

.

Baca juga tentang layang-layang atau tentang motivasi berolahraga. Sebab hidup ini bukan sekedar masalah hubungan cinta.


Kata kata Buat Suami


101.
Betapa banyak perempuan yang rindu ibunya ketika mendapati suami menyakiti.

102.
Hanya laki-laki terhormat yang mampu menghormati istrinya. Hanya laki-laki yang mulia yang bisa memuliakan istrinya.

103.
Utamakanlah keluarga. Keluarga adalah tempat kembali paling nyaman walaupun kau datang dalam kehancuran.

104.
Keluarga adalah sumber kebahagiaan yang seringkali ditelantarkan oleh para suami.

105.
Suami yang mencintai istrinya tidak akan membuat istrinya menunggu. 

106.
Apa gunanya bergembira bersama teman-teman sementara ang istri merana. 

107.
Menyejahterakan istri adalah tanggung jawab utama seorang suami.

108.
Cinta adalah penghormatan. Jika dia tidak menghormatimu, sesungguhnya dia tidak mencintaimu. 

109.
Suami yang bertanggung jawab akan merasakan pedih saat melihat istrinya bersedih. 

110.
Menghindari pertengkaran sama saja dengan merawat kebahagiaan.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url