75 Kata Kesepian dan Kesunyian, Menyendiri Mungkin Lebih Baik

"Aku hanya ingin berkata aku begitu kesepian."

"Sepertinya tidak ada seorangpun yang peduli kepadaku. Aku kesepian, seorang diri, dan tak yang mengerti."

"Rasanya aku ingin pergi jauh ke suatu tempat yang aku tak mengenal dan tak dikenal oleh seorang pun."

"Semua orang sibuk dengan dirinya masing-masing. Seolah-olah diriku tak hadir di sini."

"Tak selamanya sepi itu buruk. Aku memerlukan sepi agar bisa merenung dan memahami tentang diri dan kehidupan ini."

Menyendiri Lebih Baik

kata kesepian


Kadangkala menyendiri itu lebih baik karena bisa menjaga hati dan kebahagiaan yang ada di dalamnya. 

Kesunyian adalah sahabat dari para pujangga. Dan kesedihan merupakan teman  para penyair. 

Ketika kecewa melanda melanda, maka lari kepada sepi adalah obatnya. 

Betapa banyak orang yang hadir di keramaian namun dia sepi di dalam kesendirian. 

Menangislah jika ingin menangis. Bersedihlah  jika ingin bersedih. Tetapi setelah itu bergembiralah. Apapun alasannya gembira itu lebih baik daripada berduka. 

Meskipun engkau merasa tak ada yang peduli, percayalah bahwa di luar sana ada yang diam diam berdoa untukmu. 

Engkau tidak akan kesepian ketika berusaha untuk membahagiakan orang lain. 

Sepi dan hening itu berbeda. Yang kita perlukan adalah hening, bukan sepi. 

Jika ada orang-orang yang menggembirakanmu, bersyukurlah sebelum mereka pergi dan engkau kesepian. 

Penyembuh Kesepian

Manusia tak bisa pernah menang dari rasa kesepian kecuali dia dapat kepada Tuhan. 

Beribadah merupakan cara mendapatkan kehangatan hati, kegembiraan jiwa, dan kebahagiaan yang murni. 

Mencurahkan masalah pada manusia kadang kala hanya menambah duka. Sedangkan mencurahkan masalah pada yang maha esa akan menenangkan jiwa. 

Kesepian bukanlah alasan untuk jatuh cinta. Betapa banyak orang telah mendapatkan pasangan namun ia tetap kesepian. 

Ketika dalam kesendirian kadangkala kita lebih banyak berfikir dan merasakan. 

Mungkin tuhan menempatkan dirimu dalam sepi agar kamu belajar menghargai sebuah persahabatan. 

Beberapa orang memang tak perlu banyak teman. Satu sahabat sudah bisa mengusir kesepian. 

Yang paling menyakitkan adalah anda dilupakan oleh orang yang tidak pernah anda lupakan. 

Ketika anda merasakan indahnya kebersamaan, anda pun harus siap dilanda kesepian saat berpisah dengan mereka. 

Kadang-kadang kesepian lahir karena kita tak mau terbuka dengan orang lain. Maka dari itu cobalah sedikit bercerita agar mereka memahami siapa anda. 

Aku merasakan kesedihan yang begitu dalam. Seperti terjatuh ke jurang yang hanya berisikan kegelapan. 

Kini aku paham bahwa setiap kesedihan pasti allah karena ada dosa yang kuperbuat terhadap Tuhan. 

Kesepian yang sesungguhnya bukanlah karena ditinggalkan oleh sahabat ataupun teman. Namun karena anda telah ditinggalkan oleh Allah tuhan semesta alam. 

Kadang-kadang kita membutuhkan waktu untuk sendiri. Menyendiri bukan berarti mencari sepi. Melainkan untuk menenangkan diri. 

Kata Ingin Sendiri

Kadang-kadang aku ingin pergi jauh meninggalkan semua masalah yang ada. Lalu ketika tenagaku pulih, aku akan kembali untuk menghadapi. 

Seorang anak kadang-kadang baru tahu artinya kesepian ketika telah ditinggalkan oleh ayah dan ibu. 

Kadang aku berpikir bahwa pencapaian ku di bawah rata-rata. Tak ada yang kumiliki. Tetapi mereka jauh lebih berhasil. 

Mungkin aku kurang bersyukur atas semua nikmat ini. Sehingga aku merasa kurang. Selalu karenanya aku pun sedih. 

Semenjak kepergianmu ada rindu yang tak henti mengajakku. 

Kenapa engkau harus pergi jika masih ada rasa di dalam hati? Bukankah kita masih bisa membicarakan semua ini? 

Aku yakin jika ikhlas menerima, sepi ini akan berganti dengan bahagia. 

Jangan biarkan kesepian menggerogoti hidupmu. Ada masa depan yang tak boleh engkau terlantarkan. 

Daripada bersedih tentang masa lalu lebih baik membangun masa depan. Jangan biarkan kesedihan menghancurkan hidupmu. 

Setiap manusia pasti pernah merasakan sudah dan senang. Bukan hanya diriku saja tetapi semua orang. Maka dari itu jangan bersedih. 

Aku tuliskan semua ini sekedar untuk menumpahkan darah seperti yang selalu berat aku tanggung. 

Mungkin kau tak pernah tahu artinya kesepian. Mungkin kau tak pernah tersiksa oleh kerinduan. Dan semua itu karena ada rasa cinta yang begitu mendalam. 

Dia yang mampu membuatmu bahagia, maka dia pun mampu membuatmu sedih. 

Aku sedih berpisah denganmu karena aku tahu bahwa engkau mengisi hari-hariku  dengan  kebahagiaan. 

Semua kesepian akan berlalu. Semua penantian akan berakhir. Semua kesabaran akan berujung kebahagiaan. 

Aku hanya sekedar ingin bertanya, mengapa kau tanamkan rasa rindu di dalam hatiku? 

Jika ingin pergi dariku pergilah! Tapi aku mohon ambil juga semua rindu yang ada di dalam hatiku agar aku tak tersiksa karena kepergianmu. 

Dia yang telah mengisi hari-harimu dengan kebahagiaan, akan mengganti harimu dengan kesedihan di hari perpisahan. 

Selama hatimu kosong, seramai apapun tidak akan bisa membuatmu lepas dari kesepian. 

Orang-orang yang hangat dan penyayang tidak akan merasakan kesepian. 

Jauh darimu membuatku mengerti bahwa di dunia ini ada hati yang dilanda sepi. 

Kepada dirimu aku katakan, jangan pernah membuat sepi sepi seseorang karena itu sangat  menyakitkan. 

Ketika seseorang tak pandai berterima kasih kepada Tuhan, lambat laun dia merasa sepi dan tak ada orang yang peduli. 

Ketika engkau sakit hati saat ada yang membenci, di situlah engkau harus belajar mencintai dan menyayangi. 

Hangatkan Hatimu

Apapun dirimu adanya sayangilah. Orang yang merasa disayang  mudah bahagia. 

Bukan hanya dirimu yang merasa kesepian. Betapa banyak orang yang senasib denganmu. 

Apakah kita harus belajar membenci untuk mengerti arti kasih sayang? 

Orang yang tak menghargai kebersamaan, dia akan tersiksa oleh kesendirian. 

Hal yang menyedihkan adalah ketika kita merasa kesepian tapi tak seorangpun yang memikirkan. 

Kesepian gitu bukan karena kita jauh dari manusia. Akan tetapi karena kita akan jauh dari Sang Pencipta. 

Prahara di rumah tangga akan membuat seseorang merasa sendiri dan sepi. Lebih sepi daripada saat dia masih sendiri. 

Hangatnya kasih sayangmu membuat duniaku kembali bersemi. 

Bahagiakan lah orang-orang yang berhak mendapatkannya. Satu kebahagiaan yang kau berikan kepada orang lain akan menumbuhkan beribu kebahagiaan untukmu. 

Orang yang bekerja untuk dirinya sendiri suatu saat dia akan merasa sepi. Sedangkan harganya yang dia kumpulkan,  akan dirasa tiada gunanya. 

Siapa yang melupakan keluarganya, suatu saat dia akan dilupakan. 

Siapa yang selalu berjuang untuk orang lain dia akan diperjuangkan. 

Beribadah adalah cara terbaik untuk tetap hening di tengah hiruk pikuk kehidupan. 

Marilah bersamaku di malam ini. Kita menyusuri jalan yang pernah kita lalui. Aku ingin memeluk kenangan yang begitu indah bersamamu dahulu. 

Kembalilah padaku apapun yang kau rasakan. Aku tetap menerima dirimu dengan semua kelebihan dan kekurangan. 

Aku belajar merelakan kau bahagia bersama yang lain. Dan dialah di sini aku menghias lebih dengan doa dan air mata. 

Ada sahabat yang tiba-tiba menjauh. Ada saudara seperti tak kenal. Begitulah saat kau terjatuh. Segalanya bisa berubah seketika. 

Jangan terlalu berharap kepada manusia. Karena hanya membuatmu kecewa. 

Seperti sepasang sepatu, teruslah beriringan dalam menggapai cita-cita. 

Karena kematian belum tentu akhir dari semua permasalahan. Bukankah bertahan lebih baik daripada menyerah kalah?

Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan Caption | Status | Quote | Motivasi | Bijak | Mutiara | Singkat 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url