22 Kata Mutiara Untuk Ibu Bahasa Inggris dan Artinya dan Gambar

Seorang ibu adalah Permata di rumah. Dengan kehadirannya suasana pun terasa begitu hangat.  

Anak-anak yang dibesarkan di bawah kasih sayang ibu akan tumbuh dengan kebahagiaan.

Sedangkan mereka yang jauh dari kasih sayang ibu,  maka mudah sekali ditimpa kegundahan.

Oleh karena itu bagi dirimu yang masih memiliki Ibu berbaktilah kepadanya. 

Coba lihat orang-orang yang berbakti kepada ibunya,  mereka hidup di dalam kebahagiaan dan keberkahan. 






1. Cinta Tak Pernah Berakhir

“A mother’s love will never end. It is there from beginning to the end.’
Cinta kasih seorang ibu tak pernah berakhir. Ia selalu hadir dari awal mula hingga akhirnya. 

.

Cintanya telah hadir di awal mula. Dan tak pernah pula ada akhirnya.

Itulah cinta seorang wanita yang bernama ibu. Kasih sayangnya melebihi segala sesuatu meskipun terkadang tak dimengerti.

Kadang ingat karena kasih sayang. Terkadang pula melupakan dirinya demi menjaga anak-anaknya. 

Orang bilang wanita adalah makhluk yang lemah. Namun didalam kelemahannya ada cinta yang begitu membara. Dengannya dia menjadikan dalam kehidupan ini. 

2. Aku membutuhkanmu
“No matter what age… I always need you mom.”
Sampai kapanpun...aku selalu memerlukan dirimu, Ibu.
.

Selamanya kita akan membutuhkan seorang ibu. Kehadirannya saja sudah menenangkan. Dan kita tahu doanya selalu terlantun untuk kita.

Maka sampai kapanpun kita memerlukan sosok ibu. Mulai dari kecil, remaja, hingga masa dewasa. Kasih sayang ibu tak bisa digantikan oleh apapun.

Kakak aku mencintaimu Ibu sebagaimana engkau mencintaiku. Berkorban untuk dirimu sebagaimana dahulu engkau berkorban untukku.



3. Wanita Tangguh
“I am a strong woman because a strong woman raised me.”
Aku adalah wanita tangguh karena aku dibesarkan oleh seorang wanita yang tangguh.

.

Setiap kali aku merasa,  maka aku teringat padamu. Bukankah aku dibesarkan oleh tangan seorang wanita yang begitu tangguh?

Lalu dengan alasan apa aku mundur dan hancur? Sesungguhnya aku begitu kuat karena aku dididik oleh wanita yang kuat.


4. Cinta Tulus
“My mother is like woman no other. She gave life, nurtured me, taught me, dressed me, fought for me,  held me, shout at me, kissed me, but most importantly love me unconditionally.”
Ibu, tak ada yang serupa dengannya. Dia melahirkanku, merawat, mendidik, memberiku pakaian, berjuang untukku, membimbing, berteriak padaku, tetapi yang terpenting adalah adalah mencintaiku tulus dari lubuk hati yang paling dalam. 

.

Adakah cinta kasih yang melebihi cinta kasih seorang ibu? Dia yang berjuang dari awal sampai akhir.

Hatinya begitu tabah, semangatnya membara, dan doanya sangat ikhlas.  Segalanya Iya perjuangkan demi melihat kebahagiaan pada anak anaknya.

Tak ada yang pernah serupa dengan ibu. Tak ada yang bisa menyamai dirinya.

Hadirnya berharga,  perginya membuat duka, hilangnya tak bisa terganti. Seorang Ibu adalah segalanya.


5. Lebih dari segalanya
“My mother is more than a fearless woman. She’s more than a hero. She’s more than a best friend. She’s my life.”
Ibuku bukan sekedar wanita pemberani. Bukan sekedar pahlawan. Bukan sekedar sahabat dekat. Lebih dari itu, ia adalah hidupku. 
.

Dialah yang berani membela. Dialah yang berani menggapai masa depan. Menghantarkan diriku kepada kesuksesan.

Dialah yang menemaniku Disaat aku sakit maupun sehat. Yang setia disisiku saat yang lain pergi jauh.

Dialah yang menyebut namaku di dalam doa-doanya. Mengharapkan dan memohonkan kebaikan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ibu lebih dari segalanya sebab ia adalah hidupku.


6. Cinta murni
“When you look into your mother’s eyes, you know that is the purest love you can find on this earth.’ ~Mitch Albom
Saat kau menatap pada dua bola mata ibu, seketika itu kau tahu - di situlah cinta paling murni di dunia ini berada.
.

Dari pancaran matanya aku tahu ada cinta yang murni. Dari pancaran matanya aku pun mengerti ada kasih sayang tak terperi. 

Cinta paling murni di muka bumi ini hanya bisa kita lihat pada kedua bola matanya.

Hari ini aku berdoa semoga Ibu pun berbahagia.


7. Kelembutan
"A mother’s arms are made of tenderness and children sleep soundly in them." ~ Victor Hugo
Tangan seorang ibu tercipta dalam kelembutan hingga anak-anak tidur nyenyak dalam pelukannya. 

.

Tangannya amat lembut. Sehingga nyenyak lah seorang anak yang tidur dalam pelukannya.

Saat tangan itu mengusap punggungku, kurasakan hangatnya cinta. 

Ketika tangannya membelai rambutku maka hilanglah segala resah. Tangan seorang ibu tercipta dengan kelembutan.


8. Sekolah 
"A child’s first teacher is its mother."
Ibu adalah madrasah pertama anak-anaknya. 

.

Ibu lah yang mendidik kita bagaimana mandi, makan, dan banyak hal. Kita belajar darinya dan dia mengajari dengan kesabaran.

Seorang ibu merupakan sekolah pertama bagi anak-anaknya. Tanpa dirinya kita tak mengerti bagaimana menjalani hidup ini.



9. Selamanya
"Mothers hold their children's hands for a short while, but their hearts forever."
Menggenggam tangan si kecil tak selamanya, namun hati seorang ibu akan memeluknya sepanjang masa.


10. Pemaaf
"The heart of a mother is a deep abyss at the bottom of which you will always find forgiveness.”
Di lubuk hati seorang ibu, akan selalu kau temukan kemaafan. 

11. Mencintai Ibu

"The most important thing a father can do for his children is to love their mother."
Hadiah paling berharga dari seorang ayah kepada anak-anaknya adalah mencintai ibu mereka. 


12. Tempat Menangis
"The best place to cry is on a mother's arms."
Tempat paling sempurna untuk menumpahkan air mata adalah ibu.


13. Teman
“A mother is your first friend, your best friend, your forever friend.”
Ibu adalah sahabat, sahabat karib, dan sahabatmu selamanya.


14. Terbaik
“Moms are the people who know us the best and love us the most.”
Ibu adalah orang yang paling mengetahui dan mencintai kita. 


15. Seperti air. 

I love my mother as the tree love water and sunshine – she helps me grow, prosper, and reach high peak. – Terri Guillements
Aku mencintai ibuku seperti air mencintai pohon dan sinar matahari - dia membantu saya tumbuh, makmur, dan mencapai puncak yang besar. - Terri Guillements

16. Cahaya 
“My mother is pure radiance. She is the sun i can touch and kiss and hold without getting burnt.” – Sanober Khan
Ibuku adalah cahaya murni. Dia adalah matahari yang bisa aku sentuh, cium, dan pegang, tanpa terbakar.


17. Sahabat terbaik. 

“The more i grow, the more i realize that my mom is the best friend that i ever had.”
Semakin saya tumbuh besar, semakin saya menyadari bahwa Mama adalah sahabat terbaik yang pernah saya miliki.


18. Percikan Cinta

“A mother’s heart is a patchwork of love.” — Unknown
Hati seorang ibu adalah percikan cinta.


19. Cintai selalu. 

“Always love your mother, because you will never get another.”
Selalu cintai Mama kamu, karena kamu tidak akan pernah mendapatkan penggantinya.


20. Cinta Ibu

“Mother’s love grows by giving.” — Charles Lamb
Cinta ibu tumbuh dengan memberi.


21. Kenangan
Mother, you left us a lot of beautiful memories, your love is still our guide, although we cannot see you, you’re always at our side.
Ibu, Engkau meninggalkan kami banyak kenangan indah, cintamu masih menjadi panduan kami, meskipun kami tidak dapat melihatmu, Engkau selalu menjadi bagian dari kami.


22. Ungkapan Kepada Ibu

Seberapapun banyak kata-kata, tak bisa meluapkan kerinduan di dalam dada. 

Seberapa indah puisi tentang ibu, tak bisa menggambarkan keindahan kasih sayangmu.

Dan seberapa bahagianya diriku, tak ada yang bisa mewakili kehadiranmu. 


Gambar Kata Mutiara Untuk Ibu dalam Bahasa Inggris. 

kata mutiara ibu bahasa inggris

kata bijak ibu

kata bijak ibu

kata mutiara bahasa inggris



Rindu Pada Ibu

Setiap kali aku berkata ibu,  terselip rasa rindu. 

Teringat masa kecil dahulu. Kau peluk kau manja diriku.  Penuh kehangatan. Kau timang-timang. 

Dari lisanmu kau ceritakan dongeng indah. Tentang putri dan sang peri. Yang melanglang buana ke alam serba indah. 

Sejuta sayangku untukmu Ibu. Waktu dapat bergulir,  ingin rasanya aku berada di pangkuanmu. Dengarkan lagi cerita-cerita dulu. 

Cinta itu menjadi lebih indah saat masuk ke istana kenangan. Dapat melihat cintamu lebih jernih lagi.

Setiap Sisinya begitu indah. Begitu menakjubkan hati. Sehingga baru betapa besarnya dirimu dan dangkalnya diriku. 

 
Ibu hari ini aku merindukanmu. Begitu pula hari-hari yang akan datang. Rindu ini tak akan pernah hilang. 


Hanya Dirimu

Ingin aku memasuki hutan kata-kata. Lalu ku pilih yang terindah dari mereka. Dan ku susun menjadi sebuah puisi indah. Tentang dirimu, Ibu!

Namun bagaimanapun aku berusaha,  aku tak bisa.

Tiada syair indah yang dapat disandingkan dengan kasih sayang darimu. Tiada puisi dan madah yang dapat aku gubah untuk menggambarkan perjuanganmu. 

Betapa banyak luka yang kau terima. Lalu kau sembunyikan dari diriku. 

Di saat-saat seperti inilah aku mengerti besarnya cinta kasih itu. Lebih luas dari samudra,  lebih indah dari lautan, lebih berharga daripada permata, dan lebih mahal dari mutiara. 

Seruling rindu telah memanggilku. Bagaikan deraian angin dari kejauhan. Diam-diam menyelinap ke lubuk jiwa.

Ibu, hanya dirimu di ruang rindu. 


Lahir dari Kesederhanaan

Dari lenganmu yang kasar karena kerja, aku dibesarkan. Dari caramu yang bersahaja, kau mendidikku. 

Untukmu, aku menumbuhkan cinta dalam hatiku. Merawatnya agar lebih besar dari yang dikira. 

Sebab dengan cinta itu, kukira aku bisa memberimu sedikit kebanggaan. Bahwa engkau telah melahirkan seseorang yang penyayang. 
.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url